WhatsApp Perbaharui Kebijakan Privasi Dan Ketentuan

WhatsApp Perbaharui Kebijakan Privasi Dan Ketentuan

Seobaru.comWhatsApp adalah salah satu Aplikasi yang selalu mempermudah penggunanya untuk berinteraksi dengan orang lain di luaran sana seperti Chatting, Telpon, dan Video Call. Merupakan sarana mudah untuk berinteraksi menggunkan smartphone pintar semua orang.

Tetapi di sisi lain WhatsApp selalu memberikan kebijakan Privasi dan Ketentuan kepada setiap penggunanya untuk selalu mengupdate WhatsApp nya selalu, jika tidak ada ketentuan yang berlaku seperti tidak dapat mengirim pesan atau menerima pesan sekalipun. Seperti yang di kutip dari halaman WhatsApp yang menyebutkan :

“Setelah beberapa minggu, pengingat [pembaruan kebijakan privasi] akan tetap ada. Pada saat itu, Anda akan menemukan fungsionalitas terbatas di WhatsApp sampai Anda menerima pembaruan.”

Kebijakan Privasi WhatsApp

Kebijakan WhatsApp membantu menjelaskan praktik data termasuk informasi yang WhatsApp peroleh untuk selalu menyediakan layanan terbaiknya, misalnya WhatsApp membahas mengenai informasi apa yang di kumpulkan dan bagaimana hal itu mempengaruhi para penggunanya.

Kebijakan Privasi juga menjelaskan langkah apa saja yang WhatsApp ambil untuk melindungi privasi para penggunanya, seperti mengembangkan layanan agar pesan yang telah di sampaikan tidak di simpan oleh WhatsApp dan memberikan penggunanya kendali dengan siapa pengguna WhatsApp berkomunikasi menggunakan layanan WhatsApp.

Pesan Enkripsi end-to-end 

  • Pihak WhatsApp mengklaim selalu mengutamakan keamanan data dari para pengguna. WhatsApp tidak akan membagi data pengguna dengan perusahaan induknya, Facebook.
  • Pesan yang dikirim dan di terima oleh para pengguna tidak akan bisa terbaca oleh WhatsApp atau pihak ketiga lainnya, selama terenkripsi secara end-to-end.
  • Enkripsi end-to end merupakan salah satu metode komunikasi untuk mencegah pihak ketiga mengakses data saat ditransfer dari satu perangkat ke perangkat lainnya.

Memudahkan WhatsApp Business

  • Pihak WhatsApp mengklaim akan lebih memudahkan pengguna WhatsApp Business.
  • Para pengguna dapat memberikan pertanyaan dan jawaban secara cepat. Adapun percakapan melalui akun bisnis bersifat opsional.
  • Para pengguna WhatsApp pribadi masih dapat memilih untuk beralih ke akun bisnis dengan keamanan privasi yang sama.

Akun bisnis wajib terkoneksi dengan Facebook

  • Jika kamu merasa WhatsApp akan membagikan privasi anda ke Facebook itu tidak benar karena WhatsApp tak akan membagikan pesan, foto, dan informasi akun WhatsApp ke Facebook Ini hanya sebagai bentuk metode komunikasi pengguna WhatsApp Business untuk memonetisasi layanannya dengan lebih baik.
  • Kebijakan terbaru ini sebagai cara WhatsApp dan Facebook memerangi spam di seluruh aplikasi, membuat saran produk, dengan menampilkan penawaran dan iklan yang relevan di Facebook.

Selain itu juga dalam kebijakan privasi terbarunya, WhatsApp akan mencoba dan selalu transparan dengan memberi contoh spesifik bagaimana proses kerja sama dengan pihak Facebook, terutama soal penawaran produk dan jasa.

WhatsApp memperbarui akun bisnis melalui informasi pemesanan, transaksi, janji temu, pemberitahuan pengantaran dan pengiriman, pembaruan produk dan layanan, serta pemasaran.

Akhir Kata

Itulah beberapa kebijakan dari WhatsApp yang mungkin belum anda ketahui, semoga artikel ini dapat membantu anda mohon maaf bila ada salah kata dalam penulisan terimakasih.

You May Also Like

Leave a Reply

Your email address will not be published.