#9 Tips Seo Terbaru 2019 Untuk Pemula yang Wajib di Terapkan !

4 min read

Tips Seo 2019

Tertarik untuk mempelajari lebih lanjut tentang SEO pada tahun 2019? Berikut adalah tren utama yang perlu Anda ikuti untuk meningkatkan keterampilan pengoptimalan pencarian Anda.

Sangat mudah untuk menjadi bingung oleh informasi yang berlebihan ketika Anda baru memulai dengan SEO. Terlalu banyak taktik dapat membuat Anda enggan melatih keterampilan Anda.

Namun, tidak perlu menakutkan untuk mempelajari lebih lanjut tentang pengoptimalan mesin pencari.

Itulah sebabnya kami menganalisis tren SEO kunci untuk tahun 2019 dan apa artinya bagi seseorang yang baru memulai dengan optimasi mesin pencari.

1. Mulai dengan Mengoptimalkan Situs Anda dengan AMP

Pengoptimalan seluler sangat penting ketika Anda memulai dengan SEO. Mulailah dengan menguji kinerja situs Anda dan kecepatan muat di semua perangkat.

Setiap penundaan dalam menjelajah mungkin merupakan peluang yang terlewatkan untuk melibatkan pengunjung baru.

Orang-orang menghabiskan lebih banyak waktu di ponsel mereka setiap tahun, yang berarti bahwa strategi SEO baru tidak dapat mengabaikan optimasi ponsel. Selain itu, melampaui peningkatan mis. kecepatan situs di situs Anda.

SEO tahun 2019 adalah tentang memahami ‘konsumen seluler’ dan bagaimana kebiasaan pencarian mereka berbeda ketika mereka sedang bepergian dibandingkan dengan pengguna desktop.

Pikirkan kebiasaan pencarian Anda sendiri ketika Anda sedang terburu-buru dan Anda sedang mencari jawaban cepat. Atau pikirkan hasil pencarian yang menarik perhatian Anda.

Kemungkinannya adalah, ponsel dioptimalkan dan mempertimbangkan bahwa Anda mencari jawaban yang jelas dan cepat tanpa penundaan lebih lanjut.

2. Memahami Apa yang dicari  Oleh Pengunjung

Kami cenderung menganggap kata kunci mana yang lebih baik daripada yang lain. Pengujian kata kunci selalu merupakan ide yang baik tetapi SEO saat ini lebih fokus pada memahami maksud pencarian.

Tidak cukup menemukan kata kunci yang efektif yang mengarahkan lalu lintas ke situs Anda.

Strategi SEO jangka panjang bergantung pada niat pencarian dan alasan di balik setiap pencarian. Setelah Anda mulai memahami bagaimana audiens target Anda menggunakan mesin pencari, maka Anda dapat lebih mengoptimalkan situs Anda.

Pencarian menjadi lebih dinamis dan tidak cukup untuk mengandalkan asumsi. Mulai pengujian bagaimana pengoptimalan Anda dapat memengaruhi lalu lintas pencarian Anda dan mulai menerapkan lebih banyak pertanyaan percakapan ke campuran kata kunci Anda.

3. Menulis Untuk Manusia, Mengoptimalkan Untuk Mesin Pencari

Strategi SEO yang sukses tidak mengabaikan unsur manusia ketika mengoptimalkan situs. Kami tidak hanya memilih kata kunci yang baik untuk meningkatkan peringkat situs kami.

Tujuannya adalah untuk memilih kata kunci yang tepat yang akan digunakan audiens Anda sehingga konten tetap relevan dan menarik.

Mulailah selalu dengan memikirkan audiens Anda saat membuat konten Anda. Konten Anda harus menarik dan relevan bagi mereka sehingga mereka ingin membacanya lebih lanjut.

Setelah Anda mulai memahami konten yang diinginkan pembaca Anda, sekarang saatnya untuk lebih fokus pada pengoptimalannya.

Tidak cukup membuat konten yang bagus jika Anda tidak membuat orang membacanya. Itu sebabnya Anda ingin mengoptimalkan konten Anda untuk mencapai yang lebih tinggi di SERPs.

Tidak perlu mulai menambahkan kata kunci dalam konten Anda hanya untuk menarik mesin pencari. Google dan yang lainnya menjadi terlalu canggih untuk menghargai teknik semacam itu.

Sebaliknya, kualitas konten Anda dan relevansinya, misalnya, dapat membantu Anda meningkatkan lalu lintas pencarian Anda. Temukan keseimbangan yang tepat antara konten berkualitas dan optimisasi pencarian untuk hasil terbaik.

4. Analisis Lalu Lintas Pencarian 

Jika Anda tidak yakin cara memulai dan apa yang harus diuji, mulailah dengan melihat lalu lintas penelusuran Anda saat ini dengan lebih cermat.

Apa halaman berkinerja terbaik? Kata kunci apa yang digunakan audiens Anda untuk mengakses konten Anda?

Analisis 10 posting teratas Anda dan kesamaannya. Apakah kualitas konten Anda? Panjang setiap posting? Apakah Anda mengikuti praktik terbaik optimasi di tempat?

Temukan posting yang berfungsi dengan baik sebagai konten yang ramah lingkungan dan pikirkan cara baru untuk memperbaruinya.

Pandangan yang lebih dekat pada lalu lintas pencarian Anda dan kinerja SEO saat ini bahkan dapat membantu Anda memperbarui kalender konten Anda dengan topik yang akan sangat dihargai audiens Anda.

5. Up to date dengan Perubahan Terbaru dalam SEO

Jika Anda ingin menguasai SEO, Anda harus mengikuti tren terbaru dan pembaruan algoritma yang mungkin memengaruhi taktik Anda.

Seperti halnya setiap keterampilan baru, akan berguna untuk terus membaca tentang hal itu untuk tetap mendapat informasi tentang perubahan terbaru.

Baik Anda pemula atau profesional berpengalaman, tetap penting untuk terus membaca tentang pembaruan SEO terbaru dan apa artinya bagi strategi Anda.

6. Pelajari Faktor Peringkat Paling Penting

Seperti yang baru saja kami sebutkan di kiat sebelumnya, akan sangat berguna untuk mendedikasikan waktu setiap bulan untuk mengejar pembaruan SEO terbaru.

Titik awal yang bagus adalah membaca lebih lanjut tentang semua faktor peringkat yang memengaruhi posisi Anda di SERP.

Dari relevansi dan penggunaan kata kunci yang tepat hingga kecepatan halaman dan penggunaan backlink, sebaiknya pelajari bagaimana setiap faktor peringkat dapat memengaruhi taktik pengoptimalan Anda.

7. Jangan Pernah Meremehkan UX
Pengalaman pengguna menjadi lebih penting untuk SEO tahun ke tahun. Seiring Google berkembang, hasil pencarian menjadi lebih personal dan tujuannya adalah untuk menawarkan pengalaman terbaik kepada pengguna.
Kualitas dan relevansi konten Anda sangat signifikan, tetapi Anda juga perlu memastikan bahwa UX situs Anda cukup menarik untuk mendorong orang agar terus membaca.
Pos yang bagus tidak boleh menarik jika halaman Anda tidak, misalnya, dioptimalkan untuk seluler atau jika tidak memudahkan pembacaan yang lebih lama.
Yang Anda butuhkan adalah keseimbangan yang tepat antara konten hebat dan pengalaman pengguna yang lebih baik. Tidak satu pun dari keduanya yang dapat menghasilkan kesuksesan SEO yang luar biasa.
Mulailah menganalisis rasio pentalan Anda saat ini dan waktu yang dihabiskan di situs dan lihat bagaimana perbandingannya dengan kecepatan muat situs Anda.
Uji kinerja situs Anda di berbagai peramban dan perangkat yang berbeda dan mulailah meningkatkan semua masalah yang mungkin berisiko Anda kehilangan pembaca.
8. Temukan Tautan Antara Media Sosial dan SEO
Sinyal sosial mungkin bukan salah satu faktor peringkat, tetapi masih berguna untuk memahami bagaimana kehadiran sosial Anda dapat memengaruhi hasil pencarian Anda.
Ketika media sosial menjadi bagian yang lebih besar dari kehidupan kita, media sosial dapat menentukan bagian besar dari keberadaan dan otoritas online kita. Hal yang sama terjadi pada semua merek dengan kehadiran sosial yang ada.
Google telah mulai mengintegrasikan hasil sosial ke jawaban pencarian dalam upaya untuk menyajikan ide yang lebih holistik tentang kehadiran online. Dengan mengindeks lebih banyak konten ke hasil pencarian, pengguna dapat menemukan jawaban yang tepat untuk pertanyaan mereka secepat mungkin.
Karena itu, perlu diingat bahwa keberadaan dan otoritas online Anda tidak terbatas pada hasil pencarian Anda.
Demikian pula, jejaring sosial berubah menjadi mesin pencari mereka sendiri di mana pengguna masih mencari jawaban untuk pertanyaan mereka.
YouTube dan Pinterest telah menjadi mesin pencari visual yang sangat populer, sementara Twitter dan Facebook dapat membantu untuk menemukan lebih banyak informasi tentang seseorang atau peristiwa berita.
Ini berarti bahwa kebiasaan pencarian kami berubah dan berguna untuk memahami semua cara seseorang menemukan konten Anda di berbagai saluran.
9. Memahami Cara Kerja Pencarian Suara
Pencarian suara akan menjadi tren terbesar untuk membentuk SEO pada tahun 2019 dan 2020. Ini sudah melihat tingkat adopsi yang meningkat dan lebih banyak konsumen diharapkan untuk menggunakan perintah suara pada tahun 2019.
Ini berarti bahwa optimasi pencarian harus berubah untuk memahami jenis niat pencarian yang baru. Orang-orang cenderung menggunakan pertanyaan yang lebih panjang dan lebih banyak pertanyaan percakapan dalam pencarian suara.
Tantangannya adalah memahami kata kunci mana yang akan lebih relevan bagi audiens Anda dan bagaimana mengukur keberhasilan strategi Anda.
Meskipun pengukuran masih pada tahap awal, masih berguna untuk memahami perbedaan antara perintah teks dan suara.
Semakin kita berpikir sebagai konsumen, semakin tinggi peluang untuk menjawab pertanyaan mereka dengan cara yang paling relevan.
No ratings yet.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *