Tips Bisnis Online Untuk Pemula Di Jamin Banjir Orderan

Seobaru.com Tips Bisnis Online Untuk Pemula Di Jamin Banjir Orderan – Sebagai pemula di bidang bisnis jualan online, Tentu sudah seharusnya mempelajari terlebih dahulu bagaimana produk sobat bisa bersaing dengan kompetitor lainnya.

Mengingat, banyaknya pesaing yang bergerak di bidang jualan online. Tidak mudah sebagai pemula bisa mengalahkan pesaing yang sudah memiliki pasar. Tetapi tidak ada yang tidak mungkin sebagai pemula bisa mendapatkan omset yang di inginkan.

Untuk bisa menghasilkan omset yang di inginkan, Admin akan memberikan beberapa Tips Bisnis Online Untuk Pemula Di Jamin Banjir Orderan :

1. Siapkan Mental Yang Kuat

Tips yang pertama adalah sobat harus memiliki mental yang kuat. Jika sobat belum pernah bisnis online tentu harus lebih banyak bersabar. Dimana produk yang sobat tawarkan belum ada yang membeli selama beberapa hari promo atau bahkan berbulan – bulan.

Hal itu di karenakan banyaknya pesaing yang sudah lebih dulu menawarkan produknya di pasaran. Untuk itu jika mental awal tidak kuat mungkin sobat akan bosan dan bisa jadi gulung tikar karena kalah bersaing.

2. Tentukan Produk Yang Akan Di Pasarkan

Selanjutnya adalah produk yang akan di jual. Sebaiknya sobat menjual produk yang sesuai dengan fashion sobat atau yang sobat sukai agar lebih mengenal produk itu sendiri.

Karena, Jika sobat tidak mengenali atau sulit menjelaskan tentang produk yang sobat jual, itu akan mempengaruhi minat konsumen dalam membeli produk yang sobat jual.

Jika sobat bingung atau tidak tau harus menjual apa, cobalah untuk mencari hal – hal yang lagi viral atau bisa survei daerah sekitar kira – kira produk apa yang lebih di minati di pasaran.

3. Mencari Suplier Terbaik

Suplier adalah sumber dari produk yang akan sobat jual. Carilah suplier yang terbaik dari segi harga yang lebih murah, produk yang berkualitas, ketersediaan stok, dan terpercaya.

Jangan hanya mengandalkan satu suplier saja cobalah untuk mencari lebih banyak suplier untuk menjaga sewaktu – waktu suplier kehabisan stok sedangkan konsumen membutuhkan produk secepatnya.

Perhatikan juga dari setiap produk yang ada di suplier kualitas dan kuantitas nya agar konsumen tidak kecewa dan terus berlangganan. Kuantitas stok yang banyak memudahkan sobat jika ingin membeli produk dengan jumlah yang banyak.

4. Tentukan Harga Jual

Untuk menentukan harga jual sobat harus punya perhitungan jangan sampai barang habis terjual tetapi laba atau keuntungan tidak ada. Menentukan harga jual bisa di hitung dari harga pokok produk di tambah biaya – biaya operasional.

Setelah harga pokok dan biaya operasional terhitung dalam satu produk tambahkan keuntungan yang akan di peroleh dari satu produk tersebut. Setelah itu lihat juga produk – produk dari kompetitor lain.

Bandingkan harga jual yang sudah sobat tentukan bisa bersaing atau tidak dengan harga kompetitor lain. Karena konsumen akan lebih tertarik dengan harga yang lebih murah jika produk yang di jual sama.

5. Gunakan Strategi

Untuk bisa terus bersaing dan unggul dengan banyak kompetitor lainnya, sobat harus punya strategi marketing yang bagus. Misalnya jika produk dan harga jual sama dengan kompetitor yang lain, tambahkan modifikasi agar produk sobat lebih unggul.

Atau sobat bisa menggunakan strategi promosi agar konsumen lebih mengenal produk yang sobat jual. Dengan sering – sering melakukan promosi konsumen pasti akan sering membeli produk sobat.

6. Tentukan Nama Toko

Carilah nama toko yang unik dan mudah di ingat, tidak terlalu rumit tetapi bisa menggambarkan toko online sobat. Dengan nama unik dan mudah di ingat tentu akan menarik banyak konsumen dan konsumen akan betah berada di toko sobat.

7. Jangan Patah Semangat

Ketika sobat memulai bisnis jualan online atau offline maka akan di hadapkan pada dua kemungkinan, sukses atau gagal. Jika di awal sobat sudah beruntung dan sukses ingat jangan lengah pertahankan terus semangat.

Karena mempertahankan bisnis lebih sulit daripada memulainya. Sebaliknya jika sobat gagal jangan menyerah tidak ada kesuksesan yang instan semua harus ada proses yang panjang. Untuk itu jangan patah semangat teruslah mencoba sampai menemukan jalan kesuksesan.

You May Also Like

Leave a Reply

Your email address will not be published.