Teknik Seo Off Page Penting Tahun 2019 Untuk Mengoptimalkan Peringkat

2 min read

Search Engine Optimization adalah salah satu teknik yang digunakan untuk meningkatkan lalu lintas ke situs web dengan memperoleh penempatan peringkat tinggi di Halaman Hasil Mesin Pencari (SERP) seperti Google, Bing, Yahoo, dan lainnya.

SEO memiliki tiga teknik penting untuk meningkatkan posisi situs web dalam SERP yang disebut SEO Teknis, SEO ON Page, dan SEO OFF Page (SEO). Mari kita jelajahi satu per satu sekarang.

Teknik SEO 

Ini adalah pekerjaan satu kali yang kami lakukan di tingkat domain dan hosting. Seperti memasang https untuk domain Anda, memperpanjang panjang pendaftaran domain, waktu pemuatan keseluruhan situs web, optimasi robots.txt, halaman kesalahan 404 kustom yang tepat, dll.,

Optimasi SEO ON Page

Ini merujuk pada semua hal yang kami lakukan dalam situs web kami seperti judul, deskripsi, konten, gambar, isian kata kunci, tautan internal, dll. Secara keseluruhan teknik di halaman berarti menyusun atau membangun situs web Anda agar ramah mesin pencari.

Lebih jauh mengenai seo on page silahkan lihat artikel sebelumnya.

Optimasi SEO Off Page

SEO di luar halaman akan membantu membuat situs web Anda populer di internet, sehingga Anda bisa mendapatkan lebih banyak visibilitas. Dengan teknik on-page kita bisa mendapatkan visibilitas di mesin pencari.

Namun teknik SEO dari halaman akan membantu meningkatkan posisi situs web Anda di SERP.

Teknik SEO Terbaik Untuk 2019

1. Membuat Konten yang Bermanfaat

Konten yang luar biasa selalu menjadi RAJA dalam optimasi mesin pencari. Membuat konten yang luar biasa dan dapat dibagikan adalah cara cerdas untuk menghasilkan backlink yang lebih alami ke situs web atau blog kami.

Penelitian sering dan menjaga konten Anda selalu segar dan diperbarui.

2. Jangkauan Influencer

Jika Anda telah membuat konten apa pun yang layak dibagikan, maka jangan ragu untuk menghubungi influencer dalam industri Anda. Beri tahu mereka untuk memeriksa blog Anda dan meminta tautan dari blog mereka.

Pastikan Anda mendapatkan tautan dari domain yang sepenuhnya relevan.

3. Berkontribusi Sebagai Penulis Tamu

Ada sejumlah blog bagus dan berkualitas yang terbuka untuk posting tamu dari berbagai penulis. Tulis karya penelitian yang luar biasa dan capai mereka dengan konten untuk posting tamu.

Jangan fokus pada jumlah tautan tetapi lebih fokus hanya pada tautan berkualitas. Juga jangan terus memposting berkali-kali di situs blog tamu yang sama.

4. Keterlibatan Media Sosial

Teknik SEO Off-halaman utama adalah keterlibatan media sosial. Jika Anda ingin menjadikan bisnis, situs web, atau blog Anda populer, libatkan orang di berbagai platform media sosial.

Kehadiran media sosial akan membantu menumbuhkan bisnis Anda dan juga membantu Anda mendapatkan lebih banyak tautan balik.

5. Situs Bookmarking Sosial

Situs bookmark sosial adalah salah satu platform terbaik untuk mempromosikan situs web Anda. Saat Anda mem-bookmark halaman web atau posting blog di situs-situs bookmark sosial populer.

Anda memperoleh traffic tinggi ke halaman web atau blog Anda.

6. Pengajuan Forum

Berpartisipasilah dalam forum pencarian yang terkait dengan situs web dan bisnis Anda dan buat koneksi dengan komunitas itu. Membalas utas, menjawab pertanyaan orang, dan memberikan saran dan saran Anda.

Manfaatkan forum yang mempunyai tautan “Do-Follow”

11. Pengiriman Gambar

Bagikan foto Anda di situs web pengiriman gambar populer. Sebelum mengirimkan gambar Anda, harap optimalkan dengan URL dan tag judul yang benar.

Sebelum mengirimkan gambar Anda, periksa apakah mereka memiliki judul, deskripsi, dan tag yang tepat.

12. Pengajuan Infografis

Buat infografis kreatif. Hari-hari ini, infografis semakin populer di internet. Kirimkan infografis Anda pada situs web pengajuan infografis dan berikan tautan referensi ke laman web atau blog Anda.

Ukuran gambar berbeda dengan situs web yang berbeda.

13. Berbagi Dokumen

Buat dokumen menarik yang berkaitan dengan bisnis atau blog Anda. Dokumen harus memiliki konten unik dan harus dalam format pdf atau ppt. Kirim dokumen ini di situs web berbagi dokumen.

14. Pengajuan Web2.0

Di atas segalanya, Web2.0 hanyalah teknik lain di mana kita dapat membuat sub domain di situs web otoritas domain tinggi. Misalnya medium.com, tumbler, blogger, wordpress dll.

15. Gunakan Google Bisnis

Google Bisnisku adalah produk Google lainnya secara gratis. Optimalkan platform ini untuk peringkat SEO lokal terbaik.

Ada sejumlah tempat di mana Anda dapat mengoptimalkan konten dan tautan secara cerdas dan dari situ kami dapat menghasilkan jumlah lalu lintas sosial dan kesadaran merek yang layak.

Sebagai kesimpulan, pekerjaan optimasi SEO On-page dan Off page yang tepat akan memberikan posisi yang lebih baik untuk situs web Anda di SERP.

Situs web di atas terdaftar berdasarkan situs web PA (Page Authority), DA (Domain Authority) dan PR (Page Rank). Beri komentar di sini jika Anda tahu kualitas lain yang dapat kami tambahkan ke daftar ini yang mungkin telah kami lupakan.

Google Page Rank (PR) tidak lagi menjadi faktor kualitas yang valid untuk setiap halaman web, maka Anda dapat mengabaikan kolom itu dan PA yang disebutkan di atas, DA dapat sedikit berbeda dengan data saat ini.

Kami akan datang dengan lebih banyak daftar serta teknik, tren dan strategi seo off page dengan lebih banyak wawasan.

No ratings yet.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *