Sebelum Memulai Bisnis Online, Begini Tips Memilih Laptop

Era virtual membuat semua lini bisnis dilakukan secara on-line. Membangun toko on-line yang baik dan sempurna perlu infrastruktur bisnis yang mumpuni.

Selain handphone, computer untuk menjalakan bisnis on line menajdi bagian terpenting yang dapat memengaruhi kinerja bisnis itu sendiri.

Namun, mengingat pc adalah salah satu perangkat yang penting dalam menjalani bisnis jualan online, maka Anda juga harus memilih laptop dengan spesifikasi yang dapat memenuhi berbagai kebutuhan untuk mengoperasikan toko on-line.

Berikut suggestions sebelum membeli computer untuk berjualan on line yang harus diketahui.

  1. Merk pc
    Sebelum membeli computer sebaiknya Anda memilih merk laptopnya terlebih dahulu. Banyak sekali merk laptop yang ada di Indonesia contohnya seperti computer ASUS murah, computer Dell, laptop Acer, dan masih banyak yang lainnya.

Namun memang yang paling populer di Indonesia dan cocok untuk berjualan online adalah ketiga merk computer tersebut. Anda harus menyesuaikan dengan selera Anda merk computer sesuai keinginan.

  1. Daya Tahan Fisik dan Baterai
    Untuk berjualan online lebih baik untuk memilih computer yang memiliki daya tahan fisik yang baik dan juga memiliki kapasitas baterai yang awet sehingga bisa lebih leluasa dalam menggunakannya.

Hal ini juga berkaitan jika Anda ingin mencoba mengelola jualan online Anda di tempat lain selain di rumah sehingga harus memiliki daya tahan baterai yang baik.

Three. Media Penyimpanan
Kekuatan jualan online tentunya terletak pada media yang akan ditampilkan, bisa berupa foto, gambar, poster, atau pun video. Hal tersebut yang menuntut Anda harus memilih laptop dengan media penyimpanan besar untuk menyimpan gambar dan video agar tidak hilang.

Dengan banyaknya kapasitas penyimpanan akan memudahkan Anda membuat arsip yang sangat penting untuk masa depan sehingga foto dan video tetap kan tertampung.

Four. Sistem Operasi
Pilihlah merk computer terbaik yang memiliki sistem operasi yang terbaru. Saat ini tersedia pc dengan sistem operasi Windows 10 dan Windows 11, namun untuk harga yang lebih murah, Anda bisa memilih Windows 7.

Memilih computer dengan sistem operasi yang masih bisa diupdate sangat kami sarankan, agar aman dan terhindar dari berbagai virus yang bisa merugikan, apalagi saat Anda berselancar di internat.

Five. Keamanan
Karena pc yang digunakan untuk berjualan on line berisi tentang hal-hal yang sangat penting maka keamanan ini menjadi hal yang sangat critical.

Saat ini banyak computer yang memiliki keamanan yaitu seperti Fingerprint, Face detector, enkripsi information, dan lain sebagainya. Selain itu, gunakan laptop yang memiliki anti virus agar Anda aman dalam melakukan jual beli.

  1. CPU dan GPU
    CPU dan GPU merupakan dua faktor yang penting karena dapat menunjang kinerja laptop. CPU dan GPU juga sangat berpengaruh pada harga yang akan dijual. Semakin besar kemampuan CPU dan GPU maka harganya akan lebih mahal.

Jika Anda masih memiliki modal yang kecil pilihlah pc murah saja dan jika nanti sudah memiliki uang lebih bisa diganti.

  1. Konektivitas
    Karena jualan online melibatkan internat, maka pastikan computer Anda sudah bisa terkoneksi dengan internat yang akan membuat Anda terus terhubung dan bisa melayani para konsumen dengan baik.
Next Post

No more post

You May Also Like

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *