Langkah Pertama Cara Membuat Situs Web

Seobaru.com -Berjumpa kembali bersama admin yang akan membahas judul menarik mengenai Langkah Pertama Cara Membuat Situs Web

Baik Anda ingin membuat blog atau situs web untuk mengiklankan produk atau menjual barang, ada langkah-langkah tertentu yang perlu dilakukan setiap pemilik situs web untuk memulai.

Dimungkinkan untuk membuat situs web gratis dengan mengidentifikasi penawaran dan promosi yang tersedia di berbagai penyedia domain dan hosting. Namun, untuk penggunaan jangka panjang, metode terbaik adalah mengamankan penyedia yang solid dan andal.

Berbagai perusahaan menawarkan baik nama domain dan hosting sebagai satu paket namun dimungkinkan untuk mengamankan masing-masing secara individual. Apa pun cara yang Anda pilih, urutan kronologisnya selalu sama.

Langkah Pertama Cara Membuat Situs Web

Pilih nama domain Anda

Setelah memilih perusahaan yang akan Anda daftarkan, langkah selanjutnya adalah memastikan nama domain yang Anda inginkan tersedia.

Anda akan mengetik nama ke dalam kotak yang tersedia dan, jika tidak tersedia, saran yang akan ditawarkan, tetapi sering kali mirip dengan pilihan awal Anda sedikit perubahan, termasuk pencarian akhir yang berbeda seperti .com, .co.UK, .org, .net dan seterusnya, yang dikenal sebagai ekstensi.

Harga pembelian dapat sangat bervariasi dari beberapa dolar (biasanya mata uang universal yang digunakan) hingga dolar. Pilihan ada padamu!

Pilih penyedia hosting Anda

Untuk memasukkan nama domain Anda, Anda perlu mendapatkan perusahaan hosting yang benar-benar akan menampilkan situs web Anda di internet.

Seperti yang dikatakan sebelumnya, ini bisa menjadi perusahaan yang sama dengan penyedia domain situs web atau sama sekali berbeda. Ini dapat dimulai dari beberapa dolar per bulan hingga lebih banyak lagi, tergantung pada layanan yang Anda inginkan. Untuk memulai, pilih saja paket terkecil yang tersedia karena ini dapat ditingkatkan atau ditingkatkan jika Anda perlu melakukannya di kemudian hari.

Bagian dari memperoleh nama domain Anda adalah mengubah nama Anda yang merupakan bagian dari hosting yang mengarahkan situs web Anda ke tempat yang akan ditampilkan secara online.

Petunjuk yang disediakan oleh masing-masing penyedia tentang cara melakukan ini. Ini adalah tugas kecil yang membutuhkan waktu beberapa menit untuk menyelesaikannya.

Setelah menyelesaikan langkah-langkah ini, Anda siap untuk membuat situs web Anda dan menampilkannya. Anda perlu memberikan konten situs web Anda dengan hati-hati. beberapa yang Anda gunakan secara teratur dan bagaimana tampilannya.

Aspek penting yang perlu Anda sertakan adalah halaman “Tentang Saya” yang menjelaskan siapa Anda, bagaimana Anda dapat dihubungi, dan alasan Anda memiliki situs web.

Lainnya adalah halaman “Penafian” yang menjelaskan apa yang tidak menjadi tanggung jawab Anda atau bertanggung jawab dan tindakan atau hasil pengunjung sepenuhnya didasarkan pada pilihan mereka sendiri.

Pilihan perusahaan yang sangat populer untuk membuat situs web Anda adalah WordPress. Mereka memiliki ratusan template siap pakai yang hanya perlu Anda klik dan ubah ke informasi Anda, seperti dokumen Word dalam pengolah kata

Penutup

Terima kasih karena kalian telah membaca pembahasan kali ini mengenai Langkah Pertama Cara Membuat Situs Web. Jangan lupa untuk mampir kembali di Seobaru.com agar kalian mendapatkan info menarik dan terupdate lainnya yang sayang untuk dilewatkan.

You May Also Like

Leave a Reply

Your email address will not be published.