Cara Pemulihan File Dari Hard Disk yang Rusak

Seobaru.com -Berjumpa kembali bersama admin yang akan membahas judul menarik mengenai Cara Pemulihan File Dari Hard Disk yang Rusak

Pemulihan data digunakan untuk mengambil data yang hilang, tidak dapat diakses, rusak, rusak, dan diformat dari HDD atau SSD. Hilangnya data digital menyebabkan banyak stres pada orang.

Anda dapat secara tidak sengaja menghapus file secara permanen atau dari recycle bin. Namun, file-file yang telah dihapus, hilang, atau rusak ini dapat diambil kembali.

Anda dapat dengan mudah mendapatkan kembali apa pun seperti video, foto, dokumen, file audio, dll. yang telah hilang karena kegagalan hard drive.

Cara Pemulihan File Dari Hard Disk yang Rusak

Bagaimana data hilang dan apa yang bisa dilakukan:

Selama berbagai situasi, data dapat hilang, atau drive Anda mungkin mogok. Biasanya, kerusakan fisik dapat menyebabkan kerusakan pada drive. Tetapi, terkadang, juga, karena kesalahan logika, drive mungkin macet.

Kerusakan fisik pada hard drive menyebabkan lebih banyak kerusakan, dan sulit untuk memulihkan data yang hilang.

Bantuan profesional harus dicari selama ini. Jika data hilang karena tidak ada kerusakan fisik, perangkat lunak pemulihan data apa pun dapat membantu mengambil data kembali.

Namun, layanan profesional selalu lebih baik daripada swadaya untuk menghindari kekacauan. Kehilangan logis data biasanya disebabkan jika file diformat atau dihapus secara tidak sengaja. Hal ini menyebabkan hilangnya referensi ke file. Tetapi file-file itu ada di hard drive.

Kesalahan mendasar yang dilakukan orang adalah mereka mencoba mengosongkan dan membersihkan recycle bin. Hal ini menyebabkan penghapusan referensi file pada hard drive. Jika tidak ditimpa, dapat dipulihkan dengan mudah.

Opsi Pemformatan dan Pemformatan Ulang dalam Pemulihan Data:

Terkadang, Anda secara tidak sengaja mengosongkan disk dan menyadari bahwa dokumen dan file penting telah hilang. Situasi ini dapat terjadi ketika drive macet, dan sistem komputer menyarankan Anda untuk memformatnya, dan semua file hilang.

Ini biasanya terjadi dengan sengaja, dan beberapa perangkat lunak yang tersedia untuk pemulihan dapat membantu memulihkan data yang hilang. Jenis data yang tidak terbatas dapat diambil.

Cara menghindari kehilangan data dari Hard drive:

Untuk menghindari kehilangan data dari hard drive, ikuti tips yang disebutkan di bawah ini:

Jika Anda melihat ada suara dan suara seperti gerinda dan klik, maka hentikan penggunaan perangkat segera. Buat cadangan untuk menghindari masalah lebih lanjut.

Gunakan perangkat lunak antivirus yang andal. Ini akan menjaga sistem aman dari malware dan virus apa pun. Serangan virus dan malware dapat mengakibatkan hilangnya file.’

Dari waktu ke waktu, cadangan data harus diambil untuk melindungi informasi. Ini sangat berguna pada saat data hilang.

Perangkat penyimpanan harus selalu dijauhkan dari sinar matahari langsung atau lingkungan yang lembab.

Pulihkan data di Hard Drive dengan Layanan Pemulihan Data:

Jika hard drive rusak parah dan Anda tidak dapat memulihkannya. Kemudian bantuan profesional dapat memecahkan pemulihan data HDD.

Keahlian teknis dapat mengembalikan file yang rusak, dan data dapat dipulihkan dengan mudah tidak peduli seberapa parah kerusakan hard drive

Penutup

Terima kasih karena kalian telah membaca pembahasan kali ini mengenai Cara Pemulihan File Dari Hard Disk yang Rusak. Jangan lupa untuk mampir kembali di Seobaru.com agar kalian mendapatkan info menarik dan terupdate lainnya yang sayang untuk dilewatkan.

You May Also Like

Leave a Reply

Your email address will not be published.