Cara Mengembalikan Akun Shopee yang Bermasalah

Seobaru.com – Hallo guys, kembali lagi bersama admin yang kali ini akan memberikan sebuah informasi yang pastinya menarik untuk sobat ketahui yaitu tentang 5 Cara Mengembalikan Akun Shopee yang Bermasalah.

Akun Shopee yang bermasalah, entah karena dibatasi, terblokir, atau lupa password cara mengembalikan akun Shopee sangatlah mudah. Kamu jangan langsung panik karena kamu bisa mengetahui cara memulihkannya lewat pembahasan Jaka di bawah ini.

Meskipun Shopee dikenal sebagai e-commerce terbesar di Asia, permasalahan yang disebabkan oleh sistem pasti acapkali terjadi. Permasalahan itu bisa menyebabkan akun pengguna tiba-tiba hilang, terblokir, atau bahkan membuat layanan Shopee down.

Cara Mengembalikan Akun Shopee yang Bermasalah

asalah akun Shopee yang tiba-tiba dibatasi juga pernah dialami oleh sebagian orang.

Penyebabnya beragam, mulai dari adanya dugaan spam, menggandakan akun, hingga adanya dugaan dari Shopee kalau akunmu ingin diretas orang lain, jadi langsung dibatasi oleh Shopee.

Untuk memulihkan akun yang tiba-tiba dibatasi tersebut bisa kamu lakukan dengan mengajukan banding. Kamu bisa naik banding agar akun bisa kembali. Berikut caranya.

  • Siapkan dahulu dokumen seperti KTP, izin usaha, bukti produk, dan surat pernyataan.
  • Apabila semua dokumen sudah terkumpul, kunjungi laman pengajuan.
  • Ikuti instruksi di halaman tersebut.
  • Setelah pengajuan berhasil tunggulah beberapa saat sampai kamu menerima email konfirmasi.

Memulihkan Akun Shopee yang Terblokir

Masalah pemeliharaan sistem Shopee juga terkadang bisa menyebabkan akun Shopee pengguna tiba-tiba terblokir.

Kalau hal itu menimpa kamu, kamu bisa melakukan cara ampuh untuk mengatasi akun Shopee yang keblokir dengan cara langsung menghubungi Customer Representative Shopee.

Kamu bisa menjangkau CS Shopee melalui email, DM di Twitter, atau langsung telepon layanan berbayar di nomor 1500-702 atau 08001500702. Ceritakan secara detail dan sopan tentang permasalahan yang kamu alami.

Cara Mengembalikan Akun yang Lupa Password

Masalah lupa password lumrah terjadi. Penyebabnya nggak lain dan nggak bukan karena nggak pernah mengeluarkan akun alias auto login.

  • Buka akun Shopee di perangkat.
  • Klik login dan pilih menu “Lupa Kata Sandi” (Forgot Password) yang ada di bagian bawah.
  • Masukkan data pemulihan yang kamu inginkan. Apakah melalui email atau nomor telepon. Jika menggunakan email, pihak Shopee akan mengirimkan link pergantian password ke Kotak Masuk email kamu. Namun, jika menggunakan nomor HP, kamu akan menerima kode verifikasi melalui SMS.
  • Jika sudah memilih, masukkan kode akses untuk pemulihan akun Shopee.
  • Lalu, ubah password sesuai yang kamu inginkan.
  • Selesai.

Penutup

Nah sobat itulah ulasan yang bisa admin sampaikan, semoga informasi ini dapat bermanfaat untuk kita semuanya.

You May Also Like

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *