Cara Mengatasi WhatsApp Yang Error Tidak Dapat Mengirim Pesan

Cara Mengatasi WhatsApp Yang Error Tidak Dapat Mengirim Pesan

Seobaru.com– Sekarang Ini WhatsApp, Facebook dan Instagram sedang mengalami perbaikan yang mengakibatkan gangguan atau Error untuk setiap pengguna media sosial yang menggunakanya.

Jika kalian mengalami hal yang serupa, kalian tidak sendiri karena kami juga mengalami hal yang sama. Tak hanya satu atau dua orang saja yang mengalami WhatsApp dan aplikasi lainnya Error melainkan seluruh pengguna aplikasi tersebut juga mengalami hal yang sama.

WhatsApp merupakan salah satu aplikasi yang banyak di gunakan orang-orang untuk saling bertukar cerita dan kabar secara virtual, yang sangat memudahkan kita berkomunikasi secara jarak jauh kepada teman dan kerbat yang tidak bisa berjumpa secara langsung.

Dengan adanya aplikasi WhatsApp, Facebook, dan Instagram tersebut dapat memudahkan semua pengguna untuk berkomunikasi dan berinteraksi secara jarak jauh.

Kenapa WhatsApp Error Tidak Dapat Mengirim Pesan

Jika kamu menyadari dari Kemarin malam WhatsApp, Facebook, dan Instagram mengalami gangguan atau Error hingga pagi hari ini memang tak salah. Akibat adanya perbaikan yang mengakibatkan gangguan maka dari itu banyak sekali pengguna internet yang merasa di rugikan.

Sampai sampai pengguna aplikasi media sosial tersebut mencari kenapa WhatsApp, Facebook, dan Instagram bisa mengalami gangguan.

Meskipun hingga saat ini aplikasi WhatsApp tidak bisa mengirim pesan untuk sementara waktu, namun hingga sampai saat ini pun masih belum ada penjelasan atau informasi yang lebih jelas kenapa WhatsApp mengalami gangguan atau Error.

Akibat dari error nya aplikasi WhatsApp dan yang lainnya, banyak sekali pihak yang dirugikan tidak hanya si pengguna aplikasi saja melainkan Pemilik WhatsApp, Facebook dan Instagram juga mengalami kerugian yang cukup besar yaitu mencapai 99 Triliun dalam waktu hitungan jam saja.

Cara Mengatasi WhatsApp Error

  • Periksa Jaringan Internet 

Hal pertama yang harus kalian lakukan adalah perikasa jaringan internet. Pertama masuk ke Setting > kemudian masuk ke kartu SIM dan jaringan > pastikan data selular kalian dalam keadaan menyala.

  • Kunci Jaringan 4G atau Lte Only

Kunci jaringan langkah pertama masuk ke mode Setting > SIM dan Jaringan > pilih kartu yang kalian gunakan untuk mengakses data internet > tipe jaringan yang dipilih > LTE/ 4G only.

  • Hidup Dan Matikan Mode Pesawat

Untuk mematikan dan menyalakan mode pesawat, kalian tinggal masuk ke > pengaturan > mode pesawat > hidupkan setelah itu kalian hanya perlu mematikanya, hal ini istilahnya adalah merestart jaringan agar ponsel kita bisa beradaptasi dengan jaringan didaerah sekitar.

Jika cara di atas tidak berfungsi sama sekali, maka cobalah langkah selanjutnya yang ada di bawah ini:

1. Tunggu Informasi Resmi Dari Pihak Wa,Fb,IG.

Karena memang untuk saat ini Errornya WhatsApp, Facebook dan Instagram di rasakan oleh seluruh penggunanya. jadi, pastikan Anda menunggu informasi resminya dari pihak WA FB atau IG.

2. Cobalah Secara Terus Menerus

Jika memang sudah tidak bisa sama sekali cobalah cara yang satu ini Anda bisa mencoba buka aplikasi-aplikasi tersebut secara berkala. Cobalah secara terus-menerus, sehingga ketika aplikasi ini sudah normal, Anda dapat mengaksesnya kembali.

3. Tunggu Sampai Kembali Normal

Tak ada cara lain selain menunggu jaringan kembali stabil, walapun berbagai cara kita lakukan jika dari pusatnya tidak aada perbaiakn akan percuma saja. Maka dari itu tuggulah sampai jaringan kembali normal seperti biasanya.

Kesimpulan

Seperti yang sudah kami jelaskan di atas WhatsApp, Facebook, dan Instagram bisa saja sewaktu waktu mengalami gangguan tetap mungkin dalam kurun waktu yang tidak lama. Maka dari itu kalain harus bersabar sampai jaringan kembali stabil.

Akhir Kata

Demikianlah informasi yang dapat kami sampaikan untuk kalian semua, semoga pembahasan kali ini dapat bermanfaat. Terimakasih sudah berkunjung dan jangan lupa tetap pantengin terus artikel terbaru dari kami karena kami akan selalu memberikan informasi yang menarik, unik dan tentunya terbaru.

You May Also Like

Leave a Reply

Your email address will not be published.