Apple Ancam Karyawan Setelah Unggah Video Viral Di TikTok

Seobaru.com – Hallo sobat kembali lagi bersama admin yanh kali ini akan membahas mengenai Apple Ancam Karyawan Setelah Unggah Video Viral Di TikTok.

Hal ini terjadi karena salah satu karyawan yang memposting video di TikTok yang dimana videonya melanggar kebijakan perusahaan terkait videonya Apple.

Karena perusahaan pastinya memiliki peringatan kepada pegawainya untuk tidak memposting dan membuat konten di media soail mengenai pelanggan, kolega, dan informasi rahasia lainnya.

Namun Apple tidak melarang sama sekali menggugah atau membuat konten terkait teknologinya.

“Kami ingin anda menjadi diri sendiri, tetapi anda juga harus menghormati dalam posting, tweet, dan komunikasi online lainnya,” kata dokumen internal Apple, dikutip dari The Verge, Rabu (17/8/2022).

Masalah ini pertama kali muncul ketika Paris Campbell mengunggah video TikTok terkait dengan tips keamanan di IPhone.

Yang dimana ia menyebutkan dan mengaku sudah lama bekerja di Apple hampir enam tahun, jabatan yang ia duduki terakhir yaitu teknisi perbaikan di toko ritel Apple.

Pada saat minggu lalu ia menanggapi keluhan pengguna TikTok yang kehilangan iPhone di Coachella. Sehingga pengguna TikTok tersebut menerima ancaman yang mengatakan informasi pribadinya untuk di jual di black market.

“Saya tidak dapat memberitahu anda dengan tepat bagaimana saya mengetahui informasi ini. Tetapi saya dapat memberitahu anda bahwa selama enam tahun terakhir, saya menjadi hardware engineer bersertifikasi untuk perusahaan tertentu yang suka berbicara tentang buah,” kata Campbell.

Ia juga menyarankan pemilik iPhone itu untuk tidak menanggapi si pengancam.

Baca Juga : Link Nonton Classroom Of The Elite Season 2

“Ponsel anda sebenarnya tidak berguna bagi mereka, dan anda satu-satunya orang yang dapat menyelamatkan mereka, dan saya sarankan anda tidak melakukannya,” kata dia.

Video tanggapan campbell itu kemudian viral dan ditonton lebih dari 5 juta views hanya dalam waktu sekitar 24 jam.

Namun tidak lama kemudian ia menerima telepon untuk menghapus video tersebut karena akan dikenakan sanksi indisipliner dan terancam akan terkena PHK.

Pada saat itu ia mengunggah video keduanya yang berjudul ‘Dear Apple’. Yang berisikan dirinya sebagai karyawan Apple apakah benar-benar di pecat.

“Saya tidak pernah mengidentifikasi diri saya sebagai karyawan Apple sampai video ini dibuat. Hal yang lucu adalah, setelah meninjau kebijakan media sosial, tidak ada yang mengatakan saya tidak dapat mengidentifikasi diri saya sebagai karyawan Apple di depan umum. Hanya saja saya tidak boleh melakukannya dengan cara untuk membuat perusahaan terlihat buruk,” ujar dia.

Campbell sendiri bisa dibilang cukup terkenal sebagai influencer media sosial. Dia memiliki 439.000 followers di TikTok.

Akhir Kata

Sekian yang bisa admin sampaikan terkait Apple Ancam Karyawan Setekag Unggah Video Viral Di TikTok. Semoga apa yang admin informasikan ini dapat bermanfaat untuk kita semuanya. Terimakasih sudah berkunjung.

You May Also Like

Leave a Reply

Your email address will not be published.