Cara Menjaga Imun Tubuh Saat Pandemi

Vitamin/Hallo Sehat.Com

Seobaru.com – Mengingat kasus Covid 19 semakin hari semakin melinjak tinggi diberbagai daerah Tanah Air Indonesia tercinta ini, alangkah baik nya kita harus sadar diri dan berintrofeksi diri agar terhindar dari Virus Covid ini.

Tanda tanda lonjakan disetiap wilayah di Indonesia belum menunjukan angka penurunan. Semakin banyak yang terjangkit dan terpapar Virus Covid ini.

Alangkah lebih baiknya setiap pribadi sadar akan kesehatan dan mematuhi terus prokol kesehatan. Beragam langkah sudah pemerintah lakukan dari mulai penerapan protokol kesehatan, vaksinasi.

Menjaga imun tubuh kita ituh sangat paling penting, selain dapat melindungi tubuh kita dari berbagai jenis penyakit, saalah satunya Virus Covid ini. Bisa kita lakukan dengan berolahraga, asupan makanan dan pola hidup sehat tidur dengan teratur.

Bagaimana cara menjaga imun tubuh:

  1. Konsumsi Vitamin

Selain kita menerapkan pola hidup sehat, asupan makanan dan berolahrga kita perlu tambah asupan dengan cara mengkonsumsi vitamin. Vitamin berguna untuk meningkatkan daya tahan tubuh kita banyak dipasaran jenis jenis vitamin untuk meningkatkan daya tahan tubuh. Terutama perbanyaklah vitamin yang mengandung vitamin D karena vitamin ini sangat cepat larut dengan lemak.

Vitamin D ini terlibat dalam sistem kekebalan tubuh yang sehat, dan bermanfaat untuk suasana hati, kesehatan jantung, dan bahkan penurunan berat badan.

Vitamin D banyak terkandung dalam ikan, kuning telur, susu sapi, dan jamur. Kekurangan vitamin D ini akan mengakibatkan daya tahan tubuh kita berkurang

Faktanya, kadar vitamin D yang rendah dapat meningkatkan risiko infeksi saluran pernapasan atas, termasuk influenza dan asma.

Selain vitamin D, vitamin C pun perlu kita konsumsi dengan rajin. dapat kita peroleh dari makanan seperti brokoli, kiwi, jeruk, dan strawberry.

Vitamin B6 pun berperan penting juga untuk peningkatan imun tubuh kita banyak terkandung di sayuran yang berwarna hijau.

Selanjutnya vitamin E yang terkandung dari kacang kacangan, biji bijian.

Melengkapi tubuh kita dengan vitamin sangat penting bisa kita dapat dari makanan dan vitamin yang beli dipasaran.

Baca Juga:

2. Berjemur

Jangan lupa luangkan waktu kita untuk berjemur langsung dibawah paparan sinar matahari jangan takut hitam iah, karena sinar matahari pun berfungsi untuk membunuh virus virus yang ada di dalam tubuh ini.

3. Perbanyak mineral zinc

Zinc sangat berperan penting dalam menjaga imun kita. Biasanya suplemen ini ditambahkan ke produk kesehatan lainnya seperti tablet hisap yang dimaksudkan untuk meningkatkan sistem kekebalan tubuh. 

Itulah beberapa tips yang mudah yang berfungsi untuk meningkatkan imun tubuh kita. Semoga bermanfaat dan mudahan mudahan kita selalu terhindar wabah penyakit ini.

You May Also Like

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *