5 Tips Agar Foto Menjadi Aesthetic Dengan Menggunakan HP

Seobaru.com – Haii semuanya, bertemu kembali bersama admin yang kali ini akan membahas tentang 5 Tips Agar Foto Menjadi Aesthetic Dengan Menggunakan HP.

Mungkin pasti kebanyakan orang mengira bahwa untuk mempunyai foto aesthetic hanya dengan menggunakan kamera DSLR atau HP yang dilengkapi dengan kamera canggih. Akan tetapi, perlu kamu tahu bahwa kamu bisa mempunyai foto aesthetic dengan menggunakan HP biasa.

Bahkan kamu pasti suka kepo untuk melakukan pencarian ke akun istagram teman yang mempunyai foto aesthetic. Oleh karena itu pastinya kita bertanya-tanya bagaimana cara foto tersebut bisa menjadi aesthetic dan keren.

Hal tersebut membuat kita menjadi tertarik untuk segara ingin memiliki foto aesthetic. Akan tetapi, pada sisi lain kita juga menyadari bahwa untuk mempunyai foto yang aesthetic tersebut harus mempunyai kamera DSLR dan HP canggih seperti IPhone.

Namun kamu tidak perlu khawatir, karena kamu bisa mendapat foto aesthetic dengan menggunakan HP biasa. Jika kamu penasaran mengenai hal itu, maka simak cara yang akan admin sediakan di bawah ini.

1. Gunakan Pencahayaan Secara Alami

Hal ini sangat penting untuk kamu perhatikan dalam mengambil foto, karena dengan pencahayaan bisa mempengaruhi hasil dari foto yang kamu ambil. Oleh karena itu cari lokasi disekitar kita yang memiliki pencahayaan yang bagus.

Karena dengan pencahayaan yang bagus dan alami hasil yang kamu dapatkan pasti terlihat sangat jelas dan menjadi aesthetic. Sehingga foto yang kamu ambil tersebut akan terlihat keren dengan pencahayaan yang pas untuk menampilkan foto yang jernih.

Admin sarankan jika kamu ingin mengambil foto dengan pencahayaan yang alami maka waktu tersebut pagi sekitar jam 9. Bahkan pada sore hari juga waktu yang pas untuk mendapatkan foto yang aesthetic sebelum matahari terbenam.

2. Temukan Angle Yang Tepat

Selanjutnya yang harus kamu perhatikan jika ingin mendapatkan foto aesthetic yaitu dengan menemukan angle yang tepat. Hal tersebut bertujuan agar foto yang nantinya ingin kamu ambil tidak random sehingga tidak jelas.

Maka dengan angle yang pas kamu akan mendapatkan foto yang perspektif jauh lebih bagus. Sehingga objek yang kamu ambil akan terlihat lebih jauh, besar, kecil, dekat dan lain-lain.

Maka cobalah untuk menemukan angle yang pas seperti berada di tempat yang luas dengan menggunakan HP biasa. Agar foto yang kamu dapatkan terlihat bagus dan aesthetic keren.

3. Perhatikan Komposisi Warna

Jika kamu ingin mengambil foto yang aesthetic, maka perhatikan terlebih dahulu warna apa yang nantinya ingin kamu ambil. Karena warna yang cerah tergolong mempunyai energi, sedangkan warna netral memberikan kesan minimalis.

Maka carilah warna yang sesuai kamu inginkan untuk mendapatkan foto aesthetic. Karena hal tersebut sangatlah penting untuk kita perhatikan, jika kamu tepat dalam memilih warna tersebut maka foto sebuah bangunan rumah juga akan menjadi aesthetic.

4. Bermain Dengan Kontras

Memakai kontras sangat penting untuk kamu gunakan dalam membuat foto yang aesthetic. Karena dengan memakai kontras foto aesthetic kamu akan terlihat lebih menyentuh dan menarik untuk foto aesthetic kamu.

Sehingga foto akan terlihat lebih berkesan, seperti jika kita ingin mengambil foto dengan bertemakan terang dan gelap, bersih dan kotor, gaya dan objek. Maka foto yang kita ambil akan menghadirkan sebuah kehidupan yang nyata.

5. Perhatikan Detail Foto

Memperhatikan detail foto sangat penting untuk kamu lakukan karena nantinya sangat berpengaruh dalam mendapatkan foto yang aesthetic. Mulai dari cara berpakaian objek, perilaku gaya dan lokasi foto.

Bahkan tidak hanya itu saja, kamu juga harus memikirkan sebuah perasaan yang ingin dituangkan kepada foto aesthetic yang ingin kamu ambil. Agar foto aesthetic yang kamu ambil akan terlihat lebih menarik dan bermakna.

You May Also Like

Leave a Reply

Your email address will not be published.