5 Situs Terbaik Untuk Melihat Ranking Keyword di Google

3 min read

Cek peringkat situs

Salah satu elemen penting dari SEO adalah memilih kata kunci yang tepat, membuat mereka memberi peringkat & melacak posisi kata kunci dalam pencarian.

Sangat penting bagi blogger atau profesional SEO untuk memeriksa peringkat kata kunci Google mereka untuk kata kunci target. Salah satu kesalahan paling umum yang dilakukan blogger dan administrator situs web adalah mereka menulis dan menerbitkan artikel tanpa menargetkan kata kunci sama sekali.

Hanya perlu 10-15 menit untuk menggunakan alat penelitian kata kunci seperti SEMRUSH atau KWfinder untuk menemukan kata kunci yang digunakan. Pastikan Anda memanfaatkan alat-alat ini untuk mencapai langkah yang sangat penting ini!

Setelah Anda selesai menulis posting SEO-dioptimalkan menggunakan kata kunci target Anda, tugas Anda berikutnya adalah untuk melacak peringkat mesin pencari dan untuk terus membangun backlink dengan teks jangkar yang tepat.

Sekali lagi, pemilihan kata kunci yang tepat adalah salah satu faktor utama yang terlibat dalam mencapai peringkat yang lebih baik di mesin pencari Google.

Setiap blogger harus bertujuan untuk menggunakan kata kunci yang paling dicari pengguna, terutama kata kunci yang akan membantu situs web Anda muncul di salah satu dari beberapa halaman pertama hasil pencarian.

Jika Anda mencapai SEO on-page yang tepat, kemungkinan besar Anda akan muncul di 50 hasil pencarian pertama.

Untuk meningkatkan SEO Anda, Anda harus mengelola kata kunci dengan benar sehingga Anda dapat mengetahui kata kunci mana yang kuat untuk domain khusus Anda dan mana yang tidak.

Informasi ini memungkinkan Anda bekerja menggunakan kata kunci terkuat, sehingga meningkatkan kemungkinan Anda mendapatkan peringkat yang lebih baik di Google dan mesin pencari lainnya.

Untuk mencapai tujuan ini, Anda memerlukan alat yang dapat memberi tahu Anda di mana peringkat kata kunci tertentu dalam hasil pencarian Google tanpa secara manual menelusuri 100 hasil pencarian dan halaman.

Untuk membantu Anda melakukan ini, kami telah menyusun daftar beberapa alat online gratis yang bagus untuk digunakan untuk memeriksa posisi kata kunci target Anda di Google.

1. SEMrush

SEMrush adalah alat favorit saya dalam daftar ini karena merupakan solusi lengkap untuk memeriksa kata kunci.

Anda dapat memasukkan URL situs web atau masing-masing URL dari posting blog, dan itu akan menunjukkan kepada Anda kata kunci yang Anda peringkat untuk saat ini. Anda selanjutnya dapat mengklik kata kunci apa saja yang dihasilkan untuk memeriksa persaingan kata kunci dan detail lainnya.

Ini mendukung Google (Anda dapat memilih Pencarian Google berdasarkan wilayah geografis target Anda) dan pencarian Bing juga.

Jika Anda bertanya-tanya, “Kata kunci apa yang saya peringkat untuk?”, SEMrush telah mendapatkan liputan Anda. Cukup tambahkan nama domain Anda di bidang URL, dan itu akan menunjukkan kepada Anda semua kata kunci yang Anda peringkat untuk saat ini.

SEMrush adalah perangkat lunak profesional yang mudah digunakan, dan Anda dapat mencobanya selama beberapa minggu secara gratis sebelum memutuskan apakah Anda ingin berlangganan.

Inilah cara Anda dapat menggunakan alat pelacakan posisi SEMRush.

  1. Masuk ke akun SEMRush
  2. Pilih pelacakan posisi di bawah pelacakan peringkat
    Klik pada pelacakan posisi baru (Kanan atas) dan masukkan nama domain Anda dan berikan nama yang bermakna. Klik Buat proyek dan sesuaikan pengaturan sesuai dengan kebutuhan Anda.

Inilah cara SEMRush memudahkan Anda untuk mulai menambahkan Kata kunci untuk pelacakan peringkat. Anda dapat menambahkan Kata kunci menggunakan salah satu dari empat metode ini:

  • Hubungkan konsol pencarian Anda dan tarik kata kunci dari sana
  • Masukkan kata kunci secara manual
  • Lacak Kata Kunci teratas yang telah ditemukan SEMRush untuk nama domain Anda
  • Dari file (* .txt, * .csv)

Anda juga dapat mengaturnya untuk mengirimkan pemberitahuan perubahan perubahan peringkat mingguan kepada Anda. Jika Anda menawarkan layanan SEO kepada klien Anda, fitur ini bisa menghemat banyak waktu.

Dari langkah terakhir (Di atas tangkapan layar), SEMRush akan mulai mengukur posisi peringkat kata kunci Anda.

Secara keseluruhan, SEMRUSH adalah alat yang luar biasa untuk memeriksa posisi kata kunci di mesin pencari.

2. AccuRanker

Jika Anda mencari pemeriksa posisi kata kunci berbayar khusus, maka AccuRanker adalah pilihan yang sempurna. Hal pertama yang saya sukai dari AccuRanker adalah antarmuka mereka yang intuitif dan Anda dapat dengan mudah memulai.

Anda dapat melacak peringkat kata kunci dalam pencarian Google dan mereka juga memiliki opsi untuk pencarian Bing. Mereka menyala sangat cepat dan cukup akurat. Dengan satu klik, Anda juga dapat melihat pratinjau snapshot hasil pencarian yang sempurna untuk agensi yang perlu menunjukkan bukti peringkat kepada klien.

Mereka memiliki berbagai paket berdasarkan jumlah kata kunci yang ingin Anda lacak, namun Anda dapat mulai secara gratis menggunakan uji coba gratis selama 14 hari.

3. Ahrefs

Saya cukup senang dengan SEMrush, tetapi jika saya harus menggantinya dengan yang lain, itu akan menjadi Ahrefs.

Yang ini sarat dengan banyak fitur hebat. Secara otomatis mendeteksi kata kunci apa peringkat situs web Anda & Anda dapat menentukan peringkat berdasarkan negara.

Dengan Ahrefs, Anda dapat mulai melacak peringkat situs web Anda serta situs web pesaing Anda.

4. SERPWatcher

Saya penggemar berat alat SEO yang ditawarkan oleh Mangools saat mereka bekerja dengan baik & menawarkan UI yang luar biasa. SERPWatcher adalah tambahan terbaru yang memungkinkan Anda melacak posisi kata kunci untuk domain apa pun.

Anda dapat melacak posisi kata kunci berdasarkan Geolokasi & perangkat (Desktop dan seluler). Anda bisa mendapatkan salah satu paket berbayar mereka untuk melacak lebih banyak kata kunci. Harga paling masuk akal di bawah alat berbayar & akan pas dengan saku Anda dengan sempurna.

5. Pemeriksa Peringkat Google

Google Rank Checker adalah utilitas online gratis yang luar biasa yang membantu pengguna melacak pemosisian kata kunci dalam hasil mesin pencari Google.

Untuk menggunakan layanan ini, cukup masukkan kata kunci yang ingin Anda cari bersama dengan nama domain, dan itu akan menunjukkan kepada Anda posisi kata kunci spesifik di Google.

Dari semua alat pemeriksa peringkat kata kunci dalam daftar ini, SEMrush adalah pilihan utama saya untuk memeriksa posisi kata kunci dalam pencarian Google dan Bing.

Saya yakin Anda akan menyukainya juga, karena ia juga menawarkan fitur-fitur lain seperti pemeriksa backlink, audit situs lengkap, dan beberapa hal keren lainnya.

Jika Anda menggunakan alat pemeriksa posisi kata kunci lain yang bekerja dengan baik untuk Anda, beri tahu kami melalui bagian komentar di bawah ini.

No ratings yet.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *